Jumat, 13 Januari 2012

tugas tentang komputer


UPS adalah singkatan dari uninterruptible power supply sebagai alat back up listrik ketika PC atau laptop kehilangan energy dari sumber utamanya.
UPS bekerja diantara komputer dan colokan listrik, dari colokan listrik energy dialirkan kebatre yang berada pada UPS dan kemudian sebagian disimpan dan sebagian dialirkan setelah dilakuakan fungsi penyetabilan tegangan,enenrgy listrik yang disimpan pada batre akan dipakai ketika sumber energy utama dari colokan listrik terputus.
dalam perkembangannya UPS menjadi beberapa tipe diantaranya adalah :
1.       SPS atau standby power system berfungsi memonitor tenanga listrik yang masuk dan akan mengalirkan listrik kedalam mode batre saat problem terjadi
2.      On- Line UPS tidak mengalirkan listrik pada saat problem terjadi maksudnya disini ketika mati maka UPS akan tetap mengalirkan listrik walaupun sumber listrik utama tidak mati, pada umumnya kita menggunakan yang kedua ini.

Server adalah sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Server didukung dengan prosesor yang bersifat scalable dan RAM yang besar, juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus, yang disebut sebagai sistem operasi jaringan atau network operating system. Server juga menjalankan perangkat lunak administratif yang mengontrol akses terhadap jaringan dan sumber daya yang terdapat di dalamnya, seperti halnya berkas atau alat pencetak (printer), dan memberikan akses kepada workstation anggota jaringan.
Jenis Server
1. Server Aplikasi (Application server)
2. Server Data (Data Server)
3. Server Proxy (Proxy Server).
Fungsi server
1. Server Aplikasi
Server yang digunakan untuk menyimpan berbagai macam aplikasi yang dapat diakses oleh client, server data sendiri digunakan untuk menyimpan data baik yang digunakan client secara langsung maupun data yang diproses oleh server aplikasi.
2. Server Proxy
Berfungsi untuk mengatur lalu lintas di jaringan melalui pengaturan proxy. Orang awam lebih mengenal proxy server untuk mengkoneksikan komputer client ke Internet.
beberapa tahun ini Microsoft merilis beberapa versi dari Windows, sebut saja dimulai dari Windows 2000, Windows XP, Windows Vista dan Windows 7 (yang akan datang).
Setiap versi Windows yang kita gunakan tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan karena itu saya berikan lima pilihan bagi anda.
1. Windows 7 Beta
2. Windows Vista
3. Windows XP
4. Windows 2000
5. Windows Server (2003 & 2008)
Windows Vista adalah versi Windows yang sekarang sedang digalakkan oleh Microsoft, hal ini dikarenakan penyerapan Windows Vista bisa dibilang cukup lambat. Para pengguna masih banyak yang setia dengan Windows XP sehingga hal tersebut membuat mereka enggan untuk beralih ke Windows Vista. Dan bagi mereka yang sudah menggunakan Windows 7 Beta silahkan untuk memilihnya, bagi mereka yang saat ini menggunakan Windows Server (2003 & 2008) juga bisa menyuarakan suaranya dengan memilihnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar